Membuat Halaman Baru di Blog (WordPress) Anda

Langsung saja….

1.      Ketik halaman blog Anda, kemudian masuk ke Admin Situs

 

 

 

2.      Anda masuk ke lingkungan admin-wp, pilih menu tulis

 

  

3.      Pilih yang ini

 

  

4.      Tulis Judul Halaman pada Judul, kemudian tulis keterangan halaman pada Halaman, pilih Telah Terbit pada Status terbit, Klik Simpan

 

 

  

5.      Jadi dechhh

 

 

  

6.      Selamat mencoba…..

 

 

 

 

18 Tanggapan

  1. makasih
    untuk informasinya, semoha bermanfaat bagi saua yang baru memulai design blog

  2. Mau tanya Bos…
    Aku mo bikin halaman depan wordpress…
    Bagaimana cara mengedit menu-menu bawaan wordpress? Misal
    halaman,
    arsip
    blogroll
    meta
    setelah login menu apa yang akan aku browse?
    Trims banyak sbelumnya.

  3. @ Roni
    Menu bawaan? Tergantung tema, Klo blog ini pake Digg 3 Column. Klo blogroll, meta, arsip, dll itu dapat diedit di widget, Adanya di menu Tampilan (klo pake bahasa indonesia), silakan pilih widget yang akan ditampilkan, lalu klik tombol Sunting. Selamat Mencoba….

  4. Trims buanyak bos, baru kali ini aku dapat keterangan memuaskan walaw blm aq coba…
    Aq mo nyoba laaah…

  5. Bapak Bliwayan yang saya hormati,
    Saya juga mau nanya niich…
    Gimana sich cara membuat link sidebar bagian Top kaya punya Bapak?? Seperti link AdaAdaAja,Download,Gallery,Kampanye dst.??
    Dalam widget ato apa??
    Mohon Pencerahannya.
    Trims.

  6. Oh ya Satu lagi Sir…
    Gimana caranya bikin judul dengan basic teks trus bawahnya ada deretan links
    Seperti judul
    Blog Guru SMANSA
    Media Massa dll seperti Di Blog Bapak.
    Apakah dalam widget juga?
    Kalo bikin halaman baru ntar munculnya dibawah judul halaman.
    Mohon Pencerahannya…
    Trims.

  7. Maaf Sir nimbrung lagi…
    Setelah saya perhatiin judul dan deretan link-link kebawah tu bukan artikelnya Bli ya? Melainkan url orang lain.
    Jadi ini murni widget Teks, yang mana linknya ditulis dg code HTML ??
    Apa bener begitu Sir??…
    Trims sebelumnya.

  8. @ Mas Bambang, ysh
    1. Saya menggunakan Thema Digg 3 Column, tema ini punya fitur: 3 column (2 utk widget kiri n kanan, 1 untuk tengah) sedangkan menu di atas namanya Page. Tidak semua tema punya fitur ini (page). Jadi klo pengen muncul pagenya (“sidebar bagian Top”) cari tema yang ada fitur ini.
    2. Klo bikin link, di dasboard anda (wp-admin) tempatnya di menu Taut (saya pake versi bhs Indonesia). Untuk widget, tempatnya di Blogroll, ikuti aja langkah2nya.
    3. Untuk link yang di Page, saya hanya me-link-kan aja. Jadi ga perlu pake code HTML. Klo anda pengen menyisipkan kode HTML, silakan pake widget TEKS, anda bebas nyisipkan kode html.
    Semoga membantu….

  9. Yupps…
    Trimmss buangett Sir,
    Ni tentu aja membantu sekali.
    Thanks a lot.

  10. mas,cara masukin facebook ke blog gmna??
    tolong kabari saya ya mas??
    terima kasih,,,

  11. Makasii pak,, sarannya membantuu bangeedhh..

  12. Makasii pak,,sarannya membanttu bgd..

    Wlaupun masi bingung2 bkin blog’y.
    hehe

  13. Pak Bliwayan yang saya hormati,

    Saya baru aja bikin Website.. saya kebingungan cara bikin sub halaman (mudahan benar istilah nya..hehe).. sebagai contoh : halaman 1 = Foto, berisikan;
    – artis
    – tatoo
    Saya sudah memasukan link-link dari halaman artis & tatoo tsb. Setelah log out, saya klik foto & tampil artis & tatoo.. tetapi begitu saya klik artis & tatoo hanya halaman blank yang kluar.. Padahal link halaman yang saya masukan benar..
    Mohon penjelasannya, apa yang harus dilakukan supaya halaman artis & tatoo itu bisa kelihatan..
    Terimakasih sebelumnya…

  14. Bagaimana memunculkan kembali halaman daftar isi, karena dengan tidak sengaja halaman tersebut hilang, sayang sekali padahal sudah ratusan postingan yang saya masukan dalam halaman daftar isi
    trims atas solusinya

  15. info yang berguna sekali bagi saya yang merupakan pemula. Thank. Tambahin zaw info-infonya?

  16. There are some attention-grabbing closing dates in this article however I don’t know if I see all of them heart to heart. Theres some validity however I will take maintain opinion till I look into it further. Good article , thanks and we want more!

  17. I very glad to find this site on bing, just what I was searching for : D also bookmarked .

  18. Nice site and useful article. Thanks.

Tinggalkan Balasan

